Bantu Assad, Iran Kirim 30 Ribu Ton Makanan ke Suriah


+ResistNews Blog - MEDIA pemerintah Suriah telah melapokan bahwa Iran telah mengirimkan 30 ribu ton pasokan makanan, guna membantu kekurangan yang dialami pemerintah Presiden Bashar al-Assad.

Kantor berita setempat mengatakan pada Selasa (8/4/2014) bahwa pengiriman besar-besaran telah tiba di sebuah pelabuhan di Laut Mediterania.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari dukungan Iran bagi Assad saat ia bersiap untuk mencalonkan diri menjabat presiden ketiga kalinya, di saat pasukannya melawan para pejuang yang mencoba untuk menghapus kekuasaannya.

Iran adalah pendukung utama Assad, mereka telah memberikan dukungan bagi militer Damaskus melalui kelompok Hizbullah. Mereka juga memberi arahan kepada pemerintah Assad mengenai strategi untuk melawan oposisi. Iran juga telah memberi dana ke Suriah untuk menyelamatkan perekonomian negara yang tengah babak belur dari runtuh.

Mei lalu, Iran membuka jalur kredit sebesar 3,6 miliar USD untuk Suriah, yang memungkinkan pemerintah Assad membeli produk minyak. [islampos/aby/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...