Daulah Islam Kirim Pasukan Bantu Jabhat al Nusrah Yang Diserang Tentara Nushairiyyah di Aleppo

+ResistNews Blog - Sejumlah aktivis media Suriah dan mujahid lapangan melaporkan baru-baru ini bahwa Mujahidin Daulah Islam Iraq dan Syam telah mengirimkan sejumlah besar pasukan bantuan untuk menolong prajurit Jabhat al Nusrah yang tengah terjepit oleh serangan Tentara Nushairiyyah di sekitar Aleppo Timur.

Abu Yazn al Halabi, aktivis media Daulah Islam penduduk asli Suriah di wilayah Aleppo mengatakan pada Jum’at (4/4/2014), Desa at Tho’anah yang dijaga oleh Jabhat al Nusrah secara tiba-tiba digempur oleh tentara Nushairiyyah pada sekitar pukul 2 malam.

Digempur bertubi-tubi hingga posisinya terjepit, Jabhat al Nusrah lantas menghubungi komando kelompok Mujahidin lain, namun tiada jawaban dan tanggapan.

Hingga akhirnya jatuh opsi terakhir meminta pertolongan pada Mujahidin Daulah Islam Iraq dan Syam yang memiliki basis kuat di pinggiran Aleppo Timur untuk mengirimkan pasukan bantuan.

Dengan segera pada pagi harinya, Daulah Islam memenuhi seruan Jabhat al Nusrah, memobilisasi sejumlah besar pasukan Mujahidin yang dipimpin oleh Syaikh Utsman Nazeh.

Kedatangan mereka berhasil memecahkan barisan tentara Nushairiyyah yang mengepung Jabhat al Nusrah di Desa Tho’anah. Abu Yazn al Halabi melaporkan, kerugian banyak diderita oleh rezim Bashar Assad dengan tewasnya sejumlah besar tentara Nushairiyyah.

Sejumlah prajurit dari faksi lain, diantaranya Abu Mujahid al Halabi dari Jabhat al Islamiyyah turut bersaksi atas peristiwa agung nan menakjubkan tersebut. Sejumlah foto dokumentasi penyerangan pun dirilis dan disebarluaskan di internet.







Syaikh Utsman Nazeh memimpin pasukan Daulah Islam untuk menolong Jabhat al Nusrah di Aleppo Timur
Helikopter Tentara Nushairiyyah berputar-putar di atas langit desa Tho’anah

[shoutussalam.com/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...