Dikepung Selama 661 Hari Oleh Tentara Bashar Assad, Penduduk Homs Mulai Makan Daun-Daunan

+ResistNews Blog - Memasuki hari ke-661 pengepungan rezim Suriah dan bala tentara Nushairiyyahnya terhadap 13 wilayah di Kota Tua Homs Old, sebuah foto tersebar luas di Internet menunjukkan tiga orang mujahid disana memakan daun murbei, seiring dengan semakin menipis dan langkanya bahan makanan pokok.

Daun-dedaunan tersebut dimakan tanpa dimasak terlebih dahulu, tapi langsung dilahap begitu saja.

“Terjadi baku tembak intermiten dan krisis kemanusiaan yang sangat berat, karena banyak warga yang masih hidup di bawahkepungan rezim merasa tertekan kebutuhan hidupnya, ” kata Bebers Atelawi , seorang jurnalis warga terkemuka di Homs, Suriah seperti yang dikutip dari Zaman Alwasl, Selasa (1/3/2014).





Tentara Rezim Suriah dan Tentara Nasional mengepung ketat kota tua Homs, hingga tidak memungkinkan makanan , obat-obatan masuk kesana, pun para penduduknya tidak bisa keluar masuk ke dalam kota.

Tentara Nushairiyyah terus menekan para pejuang untuk menyerahkan diri dengan startegi tersebut, menghalangi masuknya bahan makanan atau obat-obatan ke dalam kota.

Pemandangan memperihatinkan penduduk Suriah yang kelaparan bukan hanya terjadi kali ini. Sebelumnya, tersiar kabar dan foto dokumentasi mereka terpaksa memakan daging kucing, serangga, bahkan menyembelih singa untuk bertahan hidup. [shoutussalam.com/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...