Kesepakatan Persatuan Palestina Bikin Israel Murka



+ResistNews Blog - KESEPAKATAN persatuan faksi-faksi yang bertikai di Palestina telah membuat marah rezim Israel. Kesepakatan itu ditanggapi Tel Aviv dengan membatalkan pertemuan yang dijadwalkan dengan Otoritas Palestina (PA).

“Israel membatalkan pertemuan negosiasi yang seharusnya berlangsung malam ini,” ujar Ofir Gendelman, juru bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pada akun Twitter-nya pada Rabu kemarin (23/4/2014).

Keputusan itu muncul setelah gerakan perlawanan Palestina Hamas dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) berjanji untuk membentuk pemerintahan bersama.

Kepala negosiator Otoritas Palestina, Saeb Erakat, kepada wartawan mengatakan bahwa tidak ada pertemuan dengan Israel yang telah direncanakan.

Erakat menyalahkan Netanyahu karena telah menyabotase pembicaraan damai dengan bertahan melakukan ekspansi pemukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki.

“Netanyahu justru menghentikan perundingan yang telah lama berlangsung. Dia lebih memilih permukiman bukan perdamaian. Dia menghancurkan proses perdamaian,” tegas Erakat.

Pejabat PA itu juga menekankan bahwa Palestina akan bertemu secara bilateral dengan utusan AS Martin Indyk di Ramallah pada hari Kamis ini.[islampos/prtv/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...