Lebih dari 5 Juta Warga Usia Senja di AS Mengalami Kelaparan


+ResistNews Blog - LEBIH dari 5 juta warga AS di atas usia 60 tahun, dikabarkan telah menderita korban rawan pangan dan kelaparan akibat krisis keuangan.

“Pada tahun 2011, 8,35 persen orang AS di atas usia 60 menghadapi ancaman kelaparan, yang apabila dihitung dalam jumlah adalah 4,8 juta orang,” ujar Craig Gundersen, seorang profesor di Universitas Illinois.

Adapun warga berusia senja yang berurusan dengan kelaparan diketahui mengalami kesehatan yang buruk, berdasarkan penelitian yang menggunakan data dari Survei Kesehatan dan Uji Gizi Nasional (NHANES).

Karena kurangnya akses terhadap pangan, warga yang berusia tua akhirnya mengonsumsi kalori yang sedikit, juga kekurangan vitamin dan nutrisi penting lainnya, hingga menjadi rentan terhadap berbagai penyakit .

“Warga berusia senja yang mengalami kekurangan pangan, mengalami gejala diabetes , kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, serangan jantung, penyakit gusi, dan sejumlah masalah kesehatan lain yang lebih tinggi dibandingkan orang seusia mereka yang makanannya lebih terjaga,” kata Gundersen. “Selain itu, mereka juga mengalami keterbatasan dalam beraktivitas sehari-hari , dan lebih mungkin untuk menderita depresi,” tambahnya.

“Kehadiran cucu di rumah juga berdampak pada kerawanan bahan makanan bagi orang tua,” kata studi tersebut. [islampos/pt/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...