Mesir Tahan Pengungsi Palestina dan Suriah

+ResistNews Blog - Pihak berwenang Mesir telah menangkap 144 pengungsi Palestina dan Suriah yang diyakini mencoba untuk bermigrasi ke Eropa, kata Aksi Kelompok Palestina di Suriah.
Empatpuluh perempuan dan 35 anak-anak merupakan sebagian pengungsi yang ditangkap oleh Angkatan Laut Mesir. Semuanya ditangkap karena “migrasi ilegal”.
Seorang saksi mata mengatakan kepada Kelompok Aksi bahwa semua pengungsi yang ditangkap itu memiliki izin untuk tetap tinggal di Mesir secara hukum dan mereka memiliki kartu pengungsi yang dikeluarkan oleh Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi, yang disebut kartu kuning.
Pengungsi Palestina dan Suriah telah mengalami kesulitan di Mesir sejak terjadinya kudeta tahun lalu yang melengserkan Presiden terpilih Mohamed Morsi.
Banyak yang dikeluarkan dari sekolah dan universitas sementara ratusan lainnya ditangkap dan dideportasi. Tiga pengungsi dibunuh oleh angkatan laut Mesir terakhir tahun ketika sekelompok orang mencoba berlayar ke Eropa.
Para pejabat di Kelompok Aksi yang berbasis di London itu menyerukan kepada Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi dan
Organisasi HAM untuk meminta Mesir agar melepaskan semua pengungsi yang ditahan.(middleeastmonitor.com/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...