Mujahidin al Shabaab Kuasai Wilayah Strategis Dinunay Dekat Kota Baydawa

+ResistNews Blog - Harokah Shabaab al Mujahidin dilaporkan telah mengambil alih kontrol penuh atas wilayah strategis Dinunay dari tangan pasukan rezim pemerintah Somalia.

Sebelumnya, wilayah yang berjarak 18 Km dari Kota Baydawa tersebut dikuasai oleh pasukan rezim selama dua tahun penuh.

Dikutip dari warta Syahada News, Mujahidin al Shabab sukses mengambil alih wilayah itu pada hari Senin (21/4/2014) dan berhasil memukul mundur pasukan musuh setelah banyaknya aksi penyerangan yang dilancarkan oleh Mujahidin menargetkan Kamp Militer di daerah tersebut.

Juru Bicara Militer al Shabab, Syaikh Abdul Aziz Abu Mush’ab di stasiun Radio Islam Al Furqon menjelaskan aspek strategis penaklukan wilayah Dinunay.

“Pada awalnya daerah Didunay merupakan basis penting untuk tentara Salibis karena menghubungkan antar kota Baydawa dengan kota Burhakuba dan wilayah Bay Bakool al Islam,” ujar Syaikh Abu Mush’ab.

“Mereka menjadi sasaran serangan penyergapan kami, dan memukul paksa mereka agar mundur dan menarik pasukannya, juga serangan ke sejumlah benteng pertahanan-pun tak kalah ketat.”

Syaikh menutup dengan pernyataan bahwa Mujahidin al Shabaab meraih kemenangan dan siambut hangat oleh warga Dinunay.

“Mujahidin mendominasi kemenangan dan disambut warga Dinunay dengan senang hati, karena Mujahidin mampu mengembalikan mereka kepada suasana kehidupan yang baru.”[shoutussalam.com/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...