Pasukan Israel Lukai Puluhan Jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsha



+ResistNews Blog - PULUHAN jamaah terluka pada Rabu pagi ini (16/4/2014) dalam bentrokan sengit dengan pasukan Israel yang menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsha yang berusaha masuk melalui gerbang Maroko dan gerbang Rantai.

Saksi mata mengatakan kepada Ma’an bahwa tentara dan polisi Israel masuk ke kompleks dan langsung menembakkan granat kejut dan peluru karet berlapis ke arah jamaah Palestina.

Direktur masjid Al-Aqsha Syaikh Azam Al-Kahtib mengatakan kepada Ma’an bahwa sekitar 1.000 perwira Israel menyerbu kompleks. Dia juga menyatakan bahwa petugas Israel menggunakan peluru tajam dalam aksinya.

Pasukan khusus Israel dikerahkan di gerbang utama pada saat shalat subuh dan menolak jamaah Palestina yang akan masuk ke dalam kompleks.

Petugas masjid dan pelajar yang bersekolah di dalam kompleks juga ditolak masuk. Hanya petugas keamanan yang diizinkan masuk di samping para orang yang usianya di atas 65 tahun. Beberapa orang terpaksa melakukan shalat subuh di gang-gang di dekat gerbang masuk kompleks masjid.

Sebelumnya dilaporkan, sekitar 100 jamaah Muslim telah memutuskan untuk tinggal di dalam kompleks selama beberapa hari setelah sayap kanan organisasi Yahudi mendesak warga Yahudi berdatangan ke kompleks yang mereka percaya adalah lokasi bekas kuil Sulaiman dan menyembelih kurban Paskah di dalam kompleks masjid.[islampos/maan/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...