Sebuah Masjid Dihantam Roket, Militer Turki Balas Serangan Suriah



+ResistNews Blog - Peluru yang ditembakkan dari Suriah, sekali lagi, menghantam wilayah Turki seiring meningkatnya ketegangan antara pejuang Suriah dengan rezim di sepanjang perbatasan Turki-Suriah.

Militer Turki menembakkan roketnya ke wilayah Suriah pada hari Senin, (31/03) sebagai pembalasan atas serangan mortir dan roket Suriah yang menghantam sebuah masjid di kota Yayladagi, lapor kantor gubernur provinsi dan media setempat.

Salah seorang warga negara Turki, Muna Hucisuleyman, 50 tahun, terluka ketika salah satu roket tentara rezim Assad menyerang sebuah masjid di kota perbatasan di Yayladagi, Provinsi Hatay, Turki. Sementara, serangan roket lainnya juga menghantam wilayah pedesaan Turki di kawasan yang sama.

Sebuah masjid rusak parah akibat insiden serangan itu, dilaporkan tidak ada seorang pun jatuh korban di dalam masjid pada saat itu.

“Pasukan artileri kami telah membalas serangan ke daerah dari mana tembakan itu berasal,” kata kantor gubernur Hatay dalam sebuah pernyataan di situsnya, seperti dilansir dari World Bulletin, pada Selasa.

Turki telah menjadi salah satu oposisi Assad dan tuan rumah bagi sekitar 900.000 pengungsi dari perang sipil Suriah. Ada 900 km garis perbatasan yang memanjang antara Turki dengan Suriah yang kerap menimbulkan percikan konflik. [kiblat.net/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...