Tony Blair Serukan Perang Salib Era Baru



+ResistNews Blog - Penulis senior Inggris, Seumas Milne, mengecam pidato mantan PM Inggris, Tony Blair, yang disampaikan di Forum Bloomberg di London, 23 April 2014, lalu tentang ancaman radikal Islam.

Dalam forum tersebut, Blair menyerukan Barat agar melupakan perselisihan dengan Rusia dan Cina serta fokus menghadapi (memerangi) radikal Islam di Timur Tengah.

Pernyataan Blair tersebut dinilai seperti menyerukan perang salib era baru dan sejalan dengan langkah PM Inggris saat ini, David Cameron, pada level dalam dan luar negeri Inggris, yang secara terang-terangan menampakkan permusuhannya dengan Islam.

Pidato tersebut juga dinilai Milne hanya akan melahirkan sosok-sosok konvervatif Islam yang baru dan memicu terjadinya aksi-aksi radikal dan ekstrim seperti kejadian pemboman London (yang dituduhkan kepada kelompok radikal Islam) pada 2005 dan 2007.

Selain itu, Milne juga mengecam dukungan Blair selaku Utusan Inggris untuk Perdamaian di Timur Tengah terhadap rezim diktator di Mesir dan negara-negara Teluk, yang secara jelas bertentangan dengan prinsip-prinsip demokrasi. (islammemo/theguardian/rem/dakwatuna/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...