Yahudi Hancurkan ‘Nasib’ Petani Zaitun Palestina

+ResistNews Blog - SEKELOMPOK Yahudi dikabarkan telah ‘membabat’ lebih dari 100 pohon zaitun milik warga palestina di Tepi Barat yang diduduki, Press TVmelaporkan pada Selasa (22/4/2014).
Tanpa alasan yang jelas, sekelompok Yahudi tiba-tiba menghancurkan pohon-pohon milik petani Palestina di desa Ras Karkar, barat laut kota Ramallah di Tepi Barat pada Ahad (20/4/2014).
Panen zaitun adalah sumber pendapatan tahunan utama bagi penduduk desa. Mereka mengatakan bahwa serangan Yahudi yang merusak kebun dan properti,  telah mempengaruhi kehidupan para petani.
“Buah dan minyak zaitun yang kami olah dari pohon-pohon ini, adalah satu-satunya sumber pendapatan. Kami hidup dari tanah ini. Sayang, para pemukim mengontaminasi air yang digunakan untuk mengairi kebun zaitun kami. Mereka melarang kami untuk memperoleh air dari mata air. Hal ini telah mengurangi pendapatan kami,” ujar Ali Azmi Samhan, seorang petani Palestina.
Penduduk desa mengatakan para pemukim kembali ke Ras Karkar pada hari Senin (21/4/2014) dan menyerang para petani Palestina yang sedang berusaha untuk membereskan pohon-pohon yang hancur.
Pada tanggal 1 Januari, Yayasan Hak Asasi Manusia Tadamun, mengatakan dalam sebuah laporan tahunan bahwa diperkirakan 8000 pohon – beberapa sudah berumur ratusan tahun – telah rusak dan hancur sama sekali oleh pemukim ataupun pasukan Israel. [islampos/pt/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...