Arab Saudi Kucurkan 100 Juta Dolar Amerika ke PBB Untuk Perangi ‘Terorisme’





+ResistNews Blog - Rabu (13/8/2014) Negara Saudi Arabia mengucurkan dana guna mendukung proyek negara dalam rangka memberantas apa yang mereka sebut dengan nama terorisme.

Upaya penanggulangan ini dibekali dengan dana 100 juta dolar AS. Duta besar Saudi di Washington, Adel al-Jubeir dan delegasi Abdullah Al-Mu’allimiy menyerahkan jumlah tersebut kepada Bendahara Umum PBB Ban Ki-moon.

Dubes Al-Jubeir mengatakan dalam sambutannya saat acara penyerahan bahwa Kerajaan memberikan dukungan kepada negara-negara di kawasan Saudi dan di luar Saudi untuk memerangi terorisme.

Ia juga beralasan bahwa agama Islam tidak bersalah, dan tidak berusaha melakukan terorisme. Ia menambahkan bahwa Dewan Ulama Senior di Arab Saudi menolak Fatwa Takfiriy

Dia menjelaskan bahwa sumbangan ini berasal dari kepedulian dari Penjaga Dua Masjid Suci (maksudnya Raja Saudi saat ini, Abdullah) untuk memperkuat upaya dalam memerangi terorisme. Menurutnya terorisme merupakan kejahatan dihapusdan dibinasakan dari dunia melalui upaya-upaya internasional.

Al-Mu’allimiy mengatakan bahwa Arab Saudi berkomitmen kuat terhadap aksi internasional melalui jalur PBB, dan bahwa markas ini merupakan satu-satunya Lembaga Internasional di dunia yang memiliki legitimasi untuk memerangi terorisme berikut ideologinya. [fursan/arabiya/shoutussalam.com/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...