Inggris Dukung AS Lancarkan Serangan Udara AS Tumpas ISIS (IS)



+ResistNews Blog - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menyetujui serangan udara militernya ke Irak demi menumpas kelompok yang dinamakan Islamic State of Iraq (ISIS).

Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron pun menyatakan dukungannya pada keputusan AS. Dia mengatakan, pihaknya sejalan dengan langkah Negeri Paman Sam dalam memberangus kelompok militan.

"Saya mengapresiasi keputusan Presiden Obama untuk memenuhi permintaan pemerintah Irak untuk membantu mereka memerangi kelompok teroris ISIS demi menyelamatkan para warga yang terancam dan terjebak di kawasan Pegunungan Sinjar (Irak)," ujar Cameron, seperti dimuat BBC, Jumat (8/8/2014).

"Saya sangat setuju dengan Presiden (Obama) dan kita harus berdiri bersama untuk memperjuangkan visi kami bersama -- memperjuangkan hak untuk merdeka, bermartabat -- apapun latar belakang kepercayaannya," imbuh dia.

Selain itu, Cameron juga menyatakan, pihaknya akan mengirim utusan demi membantu para korban. Termasuk mengirimkan sejumlah pasokan makanan, air, dan pakaian ke kawasan Sinjar, Irak, dekat perbatasan Suriah.

"Saya menugaskan beberapa pejabat untuk memberikan bantuan yang kami bisa lakukan untuk mereka di Sinjar," kata Cameron.

Namun demikian, seorang wanita yang menjadi juru bicara Downing Street, kompleks pejabat Britania Raya, mengonfirmasi bahwa Inggris tidak akan mengirim tentara ke Irak untuk membantu Amerika. (BBC/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...