Innalillah, McCain Sebut Tak Ada Niatan Israel Menghancurkan Palestina


+ResistNews Blog - Senator berpengaruh Amerika Serikat (AS), John McCain angkat bicara soal krisis di Gaza. Senator dari Partai Republik itu mengatakan di sela-sela kunjungannya ke Indonesia, bahwa Israel tak memiliki niat menghancurkan Palestina.

“Tidak ada keinginan dari Israel untuk menghancurkan Palestina,” sebut McCain di tengah kunjungannya di Jakarta, Senin (12/8/2014).

“Hamas ingin menghancurkan Israel,” lanjut eks calon presiden dari Partai Republik ini.

McCain bahkan memuji Teknologi Iron Dome Israel yang didanai negaranya, Amerika Serikat. Menurut dia, teknologi Iron Dome dapat mencegah roket Hamas masuk ke wilayah Israel.

McCain mengatakan, Israel sudah sepantasnya menggunakan iron dome sebagai salah satu sistem pengamannya.

“Banyak yang setuju dengan saya, jika Israel tidak memiliki kemampuan untuk mempertahankan diri menggunakan pencegat roket iron dome, ribuan warga Israel yang tidak bersalah akan terbunuh,” ujarnya di Pacific Place, Senin (12/8/2014).
Menurut McCain Palesina patut disalahkan atas roket-roket yang diluncurkan pejuang ke wilayah Israel. Sedangkan Israel yang menduduki tanah Palestina dengan paksa tidak pernah dipersalahkan. Padahal karena hal itulah pejuang Palestina menyerang Israel seagai bentuk pertahanan diri.

Di Jakarta, selain menyampaikan pidato di pusat kebudayaan AS, McCain turut menemui beberapa pejabat tinggi Indonesia. Pejabat yang ditemui McCain termasuk di antaranya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa serta beberapa anggota DPR.

Kunjungan McCain di Jakarta ditemani Sheldon Whitehouse. Whitehouse merupakan Senator Junior Partai Demokrat dari Negara Bagian Rhode Island. (dbs/lasdipo/ +ResistNews Blog ).

No comments

Post a Comment

Home
loading...