Peggy Bantu Persalinan Kaum Ibu di Gaza



+ResistNews Blog - Peggy Melati Sukma bersama gerakan “Akhwat Bergerak” yang dimoroti olehnya berhasil mengumpulkan dana sebesar 300 juta rupiah. Dana ini rencananya akan digunakan untuk membantu persalinan kaum ibu di Gaza Palestina.

“Dana ini merupakan hasil penggalangan yang dilakukan di berbagai majelis Akhwat Bergerak dan dari hasil penjualan produk-produk yang dibuat Akhwat Bergerak, seperti bros, baju gamis, hijab dan produk-produk khusus yang kami buat termasuk buku saya,” ungkap Peggy dalam acara peluncuran program Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI) yang digagas oleh ACT di Masjid Istiqlal, Jakarta. (12/08)

Akhwat Bergerak sendiri adalah gerakan berbentuk majelis yang salah satu agendanya adalah berkeliling ke 20 kota di Indonesia untuk memberikan pencerahan kepada muslimah Nusantara.

“Selain berbagi ilmu, kami juga mempunyai program donasi untuk akhwat Gaza bersinergi dengan ACT yaitu melakukan penggalangan donasi bagi persalinan akhwat (perempuan/ibu-ibu) Gaza. Target awal kita adalah akan men-cover 1000 ibu-ibu Gaza, per orang akan dibantu dana persalinan US$ 200,” tutur Peggy.

Rencananya Peggy sendiri akan langsung datang ke Gaza mengawal implementasi program ini.

“Melalui ACT, saya sudah mengajukan dokumen keberangkatan ke Gaza, mudah-mudahan bisa di-acc, perjuangan ini lahir dan batin, mohon doanya,” pungkas aktris yang sudah berkiprah selama 18 tahun di dunia kemanusiaan serta kerap terjun ke tempat bencana dan konflik ini. [eza/muhajir/Islampos/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...