Saudi “ISIS Adalah Musuh Nomor Wahid”



+ResistNews Blog - Kini Kerajaan Saudi kembali menfatwakan hal yang aneh, Mufti tertinggi di Arab Saudi, Sheikh Abdul Aziz al-Sheikh, menetapkan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang kini menyebut diri mereka dengan nama Negara Islam dan juga Al-Qaidah sebagai “musuh nomor satu” umat Islam.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan di Riyadh, ulama yang memiki wewenang untuk menginterpretasikan teks dan memberikan fatwa kepada umat Islam di Arab Saudi tersebut mengatakan tujuan utama kelompok ekstrem ini adalah memecah belah umat Islam yang ia sebutkan sebagai kejahatan terbesar.

Pernyataan ini, menurut wartawan BBC untuk Timur Tengah, Frank Gardner, menunjukkan Arab Saudi tidak memiliki kaitan apa pun dengan ideologi kelompok itu. Sheikh Abdul Aziz al-Sheikh menegaskan bahwa ideologi kelompok yang menyatakan diri sebagai “kekhalifahan” di sejumlah tempat di Irak dan Suriah itu tidak terkait dengan Islam.

“Gagasan ekstremisme, radikalisme, dan terorisme tidak ada hubungannya dengan Islam, dan mereka adalah musuh nomor satu umat Islam,” ujar Abdul Aziz al-Sheikh, seperti dikutip BBC, Kamis, 20 Agustus 2014.

Sementara itu, pada Juni lalu, Raja Saudi Abdullah dengan tegas menyatakan, “Kami tidak akan membiarkan sejumlah teroris menggunakan Islam untuk tujuan pribadi, untuk menteror muslim, atau merongrong negara kami dan penduduknya.”

Sudah bukan rahasia lagi kalau Saudi telah banyak membantu Zionis dan Amerika demi memadamkan cahaya Allah di muka bumi ini. [lasdipo/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...