Saudi Sumbang Rp. 1,1 Triliun Untuk Badan Pusat Anti-Terorisme PBB



+ResistNews Blog - Setali tiga uang, Saudi Arabia dan PBB bersama negara-negara Barat sepakat perangi “terorisme”. Raja Arab Saudi menyumbangkan dana sebesar USD100 juta atau sekitar Rp1,1 triliun untuk Badan Pusat Anti-Terorisme (UNCCT) PBB. Dana sebesar itu disumbangkan Saudi untuk memerangi teroris.

“Kerajaan ini (Saudi) memberikan bantuan kepada negara-negara di dalam dan luar wilayah untuk membantu memerangi terorisme,” kata pejabat Saudi, seperti dikutip Al Arabiya, Kamis (13/8).

”Terorisme adalah kejahatan yang harus diberantas dari muka bumi, melalui upaya-upaya Internasional,” kata Duta Besar Saudi untuk Amerika Serikat (AS), Adel al-Jubeir di hadapan Sekjen PBB, Ban Ki-moon, dalam sebuah upacara di PBB.

”(UNCCT) adalah satu-satunya pusat di dunia yang memiliki legitimasi untuk memerangi terorisme,” lanjut al-Jubeir.

Sekjen PBB, Ban Ki-moon mengatakan, sumbangan dari Saudi dilakukan pada momen yang tepat, di mana ISIS sedang berjaya di wilayah Irak dan Suriah.

Raja Saudi Abdullah sudah mendesak perlunya pendirian sebuah pusat internasional memerangi terorisme hampir sepuluh tahun silam, dan usulannya diterima oleh 55 negara pada konferensi kontra terorisme di Riyadh, Saudi, pada 2005.

Raja Abdullah menyampaikan niat membantu keuangan PBB untuk mendirikan pusat penanggulangan terorisme sejak 2011 di markas besar PBB di New York. (alarabiya/panjimas/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...