Teknologi Scanner 'Telanjangi' Tubuh Manusia


+ResistNews Blog - Transportation Security Administration (TSA) di Amerika Serikat (AS) mengumumkan perangkat portabel yang dipakai untuk memindai benda-benda selundupan. Tidak hanya untuk memindai tas atau koper, alat ini juga bisa untuk memindai benda mencurigakan yang disembunyikan oleh manusia.

Dilansir Dvice, Selasa (24/6/2014), perusahaan yang membuat alat Mini-Z portabel, American Science and Engineering (AS&E) membantu polisi dan agen patroli perbatasan untuk mencari barang selundupan seperti narkotika, bahan peledak, senjata dan lain-lain.

Perangkat ini bisa digenggam oleh petugas dan dipakai untuk memindai benda atau tubuh manusia. Akan tetapi, Mini-Z tidak bisa sampai memperlihatkan bagian organ dalam atau jaringan tubuh manusia.

Mini-Z menggunakan kekuatan daya 10 watts dan dapat terhubung dengan perangkat seperti PC atau laptop. AS&E mengungkapkan, alat portabel ini digunakan untuk mengecek apakah pengunjung membawa barang berbahaya seperti senjata api atau bom di stadium atau ruangan konser.

Tidak hanya itu, alat ini juga bisa digunakan untuk membantu polisi menemukan alkohol serta senjata tajam seperti pisau. [duniamiliter/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...