+ResistNews Blog - Organisasi Bulan Sabit Merah Turki mengirim bantuan darurat ke Gaza melalui pintu perbatasan Rafah pada Rabu (27/08), kata seorang petugas Bulan Sabut Merah di Gaza kepada anadolu

“Pengiriman 4.000 paket popok bayi ke Gaza sudah dilakukan melalui perbatasan Rafah,” terang Emad Abu Matar kepada Anadolu agency.

“Puluhan pengiriman lainnya berupa obat-obatan dan makanan akan segera dilakukan melalui perbatasan Karam Abu Salem ,” tambahnya.

Gencatan senjata yang ditengahi Mesir mulai berlaku pada hari Selasa (26/08), mengakhiri 51 hari tanpa henti serangan Israel ke Jalur Gaza Strip dimana 2,143 orang Palestina gugur.

Selain itu, gempuram brutal Israel juga mengakibatkan lebih dari 10.000 terluka, sebagian besar dari mereka warga sipil. Ribuan rumah juga luluh latak diterjang rudal dan bom Israel.

Gencatan senjata secara resmi mulai diberlakukan pada 16:00 GMT pada Selasa (26/08) membuka peluang bantuan masuk melalui perbatasan-perbatasan ke Palestina yang selama ini ditutup. (anadolu/lasdipo/ +ResistNews Blog )

Post a Comment

Powered by Blogger.