Venezuela Siap Tampung Anak-anak Palestina di Negaranya



+ResistNews Blog - Menteri Luar Negeri Venezuela, Elias Jaua mengatakan, untuk pertama kalinya anak-anak Palestina yang menjadi korban agresi Israel akan tiba di Venezuela.

Anak-anak itu akan ditempatkan di tempat penampungan, yang disediakan Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, salah seorang presiden di Amerika Serikat, yang tidak sudi bersahabat dengan AS dan selalu membela perjuangan rakyat Palestina.

Menteri Luar Negeri Venezuela, Rabu pekan lalu berada di Mesir membantu mengatur bantuan Venezuela untuk anak-anak Palestina. Dalam sebuah kesempatan lain pada sesi wawancara di Venezuela Union Radio dan disiarkan oleh Departemen Luar Negeri, Jaua mengatakan, sejumlah anak-anak Palestina yang akan tinggal di Venezuela, terdiri dari yatim piatu atau membutuhkan perawatan medis, yang akan disiapkan oleh Venezuela. Demikian Intifada Voice of Palestina melaporkan dan dikutip oleh Mi”raj Islamic News, Rabu (13/8/2014).

Sebelumnya Jaua telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan dari Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNCHR) dan Dana Anak-anak PBB (Unicef), untuk mengkoordinasikan semua hal yang berkaitan dengan program ini, sebagaimana diatur dalam standar Internasional.


Menlu. Venezuela menjelaskan, kebijakan Pemerintah Venezuela menampung anak-anak Palestina ini adaah sebagai pelaksanaan fasal 152 konstitusi (UUD) Venezuela, yang menyatakan bahwa “negara kita harus bersatu secara internasional dan membantu orang-orang dalam berjuang mencapai kemerdekaan dan kedaulatan.”

Sementara itu, menurut juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza,Dr. Ashraf Al-Qedra jumlah korban agresi Israel di Jalur Gaza telah mencapai jumlah sebanyak 1.911 syahid dan 9.854 luka-luka, termasuk anak-anak. [muslimdaily.net/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...