+ResistNews Blog - Amerika sudah memanggil beberapa Negara untuk bergabung dengan koalisi Internasional demi menghancurkan IS dan membuat rencana saat perwakilan dari PBB bertemu bulan ini.

Sekertaris AS John Kerry dan Sekertaris Pertahanan Chuck Hagel menekan 10 negara koalisi utama pada puncak pertemuan NATO di Swiss pada Jumat (05/09) demi merencanakan penghancuran IS baik secara milliter dan financial.

‘Tak ada waktu yang perlu ditunggu lagi untuk membangun koalisi internasional yang akan menghancurkan IS secara tuntas,’ kata Kerry dan Hagel dalam pertemuan tersebut.

Dalam sebuah pertemuan pribadi dengan Menlu dan Menhan negara Inggris, Perancis, Jerman, Kanada, Australia, Turkey, Italia, Polandia dan Denmark, Kerry berkata bahwa ada banyak cara pada masing-masing negara untuk berkontribusi dalam menghancurkan IS.

“Kita harus menyerang mereka dari berbagai arah untuk mencegah mereka menguasai daerah-daerah lainnya”, kata Kerry pada pertemuan pribadi tersebut.

Sesi ini hanya focus pada IS di Iraq tetapi Kerry mengatakan bahwa mungkin kita bisa membahas Suriah, tetapi ia meyakinkan bahwa itu bisa dibahas lain hari.

Amerika sudah meluncurkan beberapa serangan untuk memerangi IS di Irak, dan AS telah banyak menerima tuduhan standar ganda karena belum melakukan intervensi di Suriah, dimana kelompok ini juga punya control di daerah utara. (Aljazeera/Lasdipo/ +ResistNews Blog )

Post a Comment

Powered by Blogger.