+ResistNews Blog - BAITUL Mal Provinsi Aceh memberi bantuan rumah bagi 35 fakir miskin di Kota Lhokseumawe.

Penyerahan bantuan tempat tinggal tersebut dilakukan secara simbolis di aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Jum’at (19/09/2014)..

Ketua Baitul Mal Kota Lhokseumawe Tgk Boyhaki mengatakan, penyerahan bantuan rumah itu berasal dari Badan Baitul Mal Provinsi Aceh yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baitul Mal Provinsi Aceh Tgk Armiadi dan Asistem III Setdako Lhokseumawe Muzakkir Sulaiman, kepada tiga orang penerima bantuan.

Sebutnya, penerima bantuan merupakan kategori penerima zakat (fakir miskin). Serta bertempat tinggal pada rumah yang tidak layak huni dan juga memiliki lahan untuk dibangun rumah.

Adapun jenis rumah yang dibangun adalah tipe 36 dengan konstruksi bangunan beton.

“Rumah bantuan dari Badan Baitul Mal Provinsi ini, diberikan fakir miskin yang bertempat tinggal dalam wilayah Pemko Lhokseumawe dan sesuai dengan katogeri penerima zakat,” ucap Tgk. Boyhaki.

Sementara itu, Ketua BBM Aceh Tgk Armiadi menyatakan, sangat diharapkan kepada penerima bantuan rumah dimaksud, supaya benar-benar dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik sebagai tempat tinggal. Karena bantuan tersebut adalah amanah dari para pemberi zakat dan diharapkan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. [eza/Antara/Islampos/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.