+ResistNews Blog - Koran “Israel to Day” , Kamis (11/9) mengungkapkan, militer Zionis merehabilitasi ratusan serdadunya yang mengalami goncangan kejiwaan pasca perang darat ke Gaza.

Harian ini melansir pernyataan Divisi Imunisasi Psikologis tentara Israel, bahwa pelaksanaan rehabilitasi tentara yang pulang dari medan tempur ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri masing-masing tentara tanpa perlu masuk rumah sakit jiwa. Jumlah tentara yang mengalami gangguan kejiwaan pasca serangan kemarin mencapai 80 %. Mereka akan kembali bertugas setelah rehabilitasi secepatnya.

Surat kabar itu menyatakan, 8 bulan sebelum para tentara ini terjun ke medan perang telah mengalami latihan mental selama 8 jam perhari untuk mendiagnosa tanda-tanda trauma di medan perang dan diproses melalui angkatan bersenjata Israel.

Surat kabar itu mengutip insiden yang dialami oleh seorang pengemudi salah satu tank Merkava yang mengalami trauma psikologis dan berhenti bekerja seketika. Maka divisi ini senantiasa menemaninya dan menjelaskan kepadanya hakikat realitas di sekelilingnya. (asy/Infopalestina.com/ +ResistNews Blog )

Post a Comment

Powered by Blogger.