+ResistNews Blog - Angkatan Laut (AL) Zionis Israel kembali berulah. Kali ini mereka menembaki nelayan Palestina di selatan Jalur Gaza, Selasa (2/9),.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, tapi penembakan itu merupakan pelanggaran serius terhadap kesepakatan gencatan senjata. Sesuai gencatan senjata yang ditanda-tangani di Kairo, Mesir, Pihak Israel akan menanggalkan seluruh blokade laut, yang memungkinkan nelayan Palestina mencari ikan lebih jauh dari bibir pantai.

Situs maannews melaporkan AL Israel menembaki nelayan dengan senapan mesin. Saat itu nelayan berada sekitar enam mil dari bibir pantai.

Juru bicara militer Israel mengatakan nelayan menyimpang dari zona perikanan yang ditetapkan, sehingga mendapat peringatan.

Sebelum gencatan senjata, Israel hanya mengijinkan nelayan Jalur Gaza mencari ikan tiga mil dari bibir pantai. Akibatnya, industri perikanan laut Palestina anjlok.

Sebelum Israel memblokade Gaza, nelayan Palestina bisa mencari ikan sejauh 20 kilometer dari pantai.

Kesepakatan gencatan senjata di Kairo menyebutkan Israel mengijinkan nelayan Palestina berlayar sejauh enam mil. [lasdipo/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.