+ResistNews Blog - Cabang-cabang Alqaidah di Yaman dan Afrika Utara menyerukan bersatu untuk melawan ancaman dari koalisi pimpinan Amerika Serikat. Koalisi AS bertujuan mengalahkan Mujahidin Islamic State (IS).

Dilansir dari Al-Arabiya, sebuah pernyataan bersama dari Alqaidah cabang Semenanjung Arab (AQAP) dan Alqaidah di Magrheb Islam (AQIM) mendesak saudara-saudara mereka di Irak dan Suriah untuk menghindari peperangan antar Mujahidin dan bersatu guna menghentikan Amerika dan koalisinya.

“Hentikan peperangan satu sama lain dan bersatu melawan kampanye AS dan koalisi jahatnya, yang mengancam kita semua,” ungkap pernyataan seperti yang dilaporkan kantor berita AFP.

AQAP dan AQIM juga menyerukan pada masyarakat 10 negara yang tergabung dalam koalisi, agar mencegah pemerintah melawan Mujahidin. Mereka juga mengancam akan memporak-porandakan koalisi Amerika itu jika mereka tetap nekat memerangi Mujahidin.

Sebelumnya Al-Qaeda di bawah kepemimpinan Syeikh Ayman al-Zawahiri sempat bersilang pendapat dengan IS karena beberapa hal. Namun dalam kondisi memerangi Amerika, Mujahidin harus bersatu dan menyingsingkan perbedaan itu.

Namun pernyataan bersama yang dirilis di dua akun Twitter Al-Qaeda itu menyerukan untuk menyingkirkan perbedaan. Mereka diminta bersatu untuk menghadapi koalisi yang berkembang. Amerika justru lebih berbahaya dan jelas sebagai musuh utamanya.

Membuat persatuan bangsa-bangsa kafir melawan kalian, adalah alasan untuk bersatu melawan mereka,” dalam pernyataannya.

“Hentikan pertikaian antara Mujahidin dan mari bersatu melawan AS,” tambah pernyataan.

“Kami menyerukan pada kaum muslimin di seluruh negara yang (negara mereka) telah tergabung dalam aliansi setan ini, untuk berdiri dihadapan agen pemerintah dan mencegah mereka, dengan segala cara yang sah, untuk pergi berperang melawan Islam dengan dalih memerangi terorisme,” kata pernyataan itu.

Pernyataan juga mendesak pemberontak Suriah untuk tetap berjuang melawan Presiden Bashar al-Assad. Mereka memperingatkan pemberontak untuk berhati-hati dengan tipuan AS.

Washington memandang dua cabang Al-Qaeda ini adalah cabang yang paling berbahaya dari Alqaidah. Walaupun AQIM, AQAP dan cabang Al-Qaeda lainnya kurang sependapat dengan IS dalam model khilafah ala IS namun mereka tetap satu tujuan dalam hal memusuhi Amerika dan Sekutunya. [lasdipo/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.