+ResistNews Blog - Menurut BuzzFeed, Mesir telah memenangkan kontrak untuk menyediakan kementerian dalam negeri Mesir suatu teknologi monitoring dimana pemerintah akan dapat melacak komunikasi online yang dianggap mengancam keamanan nasional atau norma-norma budaya.

Pemerintah Mesir kini dapat memantau komunikasi pribadi di Facebook, Twitter dan Skype berkat bantuan See Egypt anak perusahaan dari perusahaan keamanan cyber Amerika, Blue Coat.

“See Egypt telah bekerja dengan pemerintah dan memiliki ikatan yang kuat dengan layanan keamanan negara,” kata seorang pejabat BuzzFeed.

Teknologi baru yang digunakan oleh See Egypt, Deep Packet Inspection, memungkinkan pemantauan ekstensif lalu lintas Internet. Menurut CEO See Egypt, Ali Miniesy, program ini dapat menembus WhatsApp, Viber, dan Skype, mirip dengan program-program lain yang digunakan di Amerika Serikat dan pemerintah Barat lainnya.

Seorang pejabat kementerian dalam negeri mengatakan kepada BuzzFeed bahwa pemantauan ini akan menargetkan “percakapan antara kelompok-kelompok Islam, atau mereka yang membahas tentang Islamis,” tetapi juga “tindakan homoseksual” dan “pesta pora” akan diawasi “untuk melindungi Mesir”. (Middle East Monitor/ +ResistNews Blog )

Post a Comment

Powered by Blogger.