+ResistNews Blog - Pemerintah Amerika Serikat merasa sangat berterima kasih atas peran yang dimainkan oleh rezim Al-Sisi selama ini yang sama sekali tidak berpihak pada islam. Untuk itu, AS melanjutkan pemberian mereka ke Mesir dalam bentuk 10 heli Apache.

Dilaporkan Reuters pada Sabtu lalu (20/09/2014), bahwa Menteri Pertahanan Chuck Hagel mengkonfirmasi bantuan tersebut kepada Menhan Mesir Jenderal Sobki Sobhy. Bantuan tersebut telah direncanakan semenjak April lalu.

Juru bicara Pentagon, Admiral John Kirby menyatakan bahwa bantuan tersebut untuk mengapresiasi peran Mesir dalam mengamankan Sinai, yang merupakan perbatasan dengan Zionis Israel.

Richard Kirby juga menyampaikan rasa terima kasih Chuck Hagel kepada Kairo yang telah menjadi mitra Amerika menyelesaikan masalah Gaza dengan Zionis Israel.

Hingga kini perlawanan di Mesir tidak berhenti kepada rezim Al-Sisi yang berperan layaknya Husni Mubarak yang baru. Al-Sisi telah membunuh dan memenjarakan ribuan islamis semenjak melakukan kudeta dengan Muhammad Mursi.

Setelah aksi protes mereda karena tekanan yang demikian kerasnya, kelompok jihadis seperti Ajnad Misr dan Ansar Baitul Maqdis, masih terus aktif melakukan perlawanan.

Ansar Baitul Maqdis dan Ajnad Misr pada bulan ini telah menewaskan sejumlah aparat keamanan. Pekan lalu, Ansar Baitul Maqdis meledakkan kendaraan berarmor dan menewaskan isinya. Sedangkan Ajnad Misr baru saja menewaskan dua perwira polisi di Kemenlu.

[bss/reuters/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.