Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan tingkat pengangguran meningkat di 24 negara bagian (foto: USATODAY )

+ResistNews Blog - Tingkat pengangguran di Amerika Serikat (AS) pada Agustus 2014 meningkat di 24 negara bagian, sementara sebagian lainnya melemburkan pekerja tanpa bayaran.

Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan tingkat pengangguran meningkat di 24 negara bagian, sementara pemerintah belum bisa menyediakan lapangan kerja untuk mereka. USA TODAY melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Tingkat pendapatan rakyat AS secara nasional pada bulan Agustus juga menurun. Jika dibandingkan tahun 2013, tingkat pendapatan tahun ini akan mengalami penurunan,” kata laporan departemen itu.
Sementara itu, tingkat pengangguran di negara bagian Georgia melonjak menjadi 8,1 persen dari 7,7 persen pada Juli lalu. Angka ini merupakan yang tertinggi di antara semua negara bagian. Selain Georgia, negara bagian Mississippi juga mengalami peningkatan jumlah pengangguran, mencapai 7,9 persen.

Sebelumnya, Nevada, Michigan dan Rhode Island juga tercatat memiliki angka pengangguran tertinggi (diatas 8 persen).

Sementara itu, negara bagian dengan pertumbuhan pekerjaan tertinggi adalah California. Periode Juni hingga Juli saja California sudah membuka 25.000 pekerjaan baru. Namun, negara bagian itu masih mencatat tingkat penganggurang tertinggi ketiga di AS.

Jumlah pengangguran di Amerika Serikat terus memburuk. Bulan ini, jumlah pengangguran secara nasional naik 8,3% dibandingkan bulan sebelumnya. [MINA/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.