+ResistNews Blog – Pejuang dari Daulah Islamiyah kembali merilis pemenggalan kepala wartawan AS dan menyatakan akan melakukan hal serupa terhadap seorang WN Inggris. Setelah Foley yang dilansir bulan lalu, IS (Islamic State) kembali merilis pemeggalan seorang wartawan AS pada Selasa (02/09) di internet.

Ancaman pembunuhan ketiga itu menimpa David Cathorne Haines seroang warga negara Inggris. Ancaman itu disampaikan pejuang IS yang muncul dalam video pemenggalan kepala wartawan AS Steven Sotloff (31 tahun) yang dirilis di internet, Selasa (2/9).

Haines disebut akan menjadi korban ketiga setelah sebelumnya kelompok IS telah memenggal kepala dua wartawan AS, James Foley dan Steven Sotloff. Video pemenggalan kepala Foley dilansir bulan lalu, saat itu sudah disampaikan ancaman untuk memenggal wartawan AS lainnya yakni Steven Sotloff jika Pemerintah AS tidak menghentikan serangan udara terhadap pos-pos IS di Irak.

Saat ini, selain Haines, IS juga menahan dua warga AS lainnya.

Nampaknya tekanan politik ulai dimainkan IS sebagai menyeimbang serangan-serangan darat ke basis-basis IS di Irak. [lasdipo/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.