AS Klaim Serangan di Kobane Bunuh Ratusan Pejuang IS



+ResistNews Blog – Amerika Serikat (AS) mengklaim telah membunuh ratusan pejuang Islamic Stete (IS) dalam serangkaian serangan yang dilakukan koalisi internasional terhadap basis IS di Kobane. Namun, AS juga memperingatkan Kobane masih sangat rawan untuk jatuh ke tangan IS semuanya.

Melansir Al Jazeera, Kamis (16/10/2014), juru bicara Pentagon, Laksamana John Kirby sesumbar, banyak faktor yang membuat serangan AS dan koalisi di Kobane terbilang mulus. Salah satu faktornya adalah cuaca buruk di Irak yang membuat jet-jet tempur secara leluasa melakukan serangan.

Namun, saat ini menurutnya situasinya masih sangat tidak terduga, dengan kemungkinan apa saja bisa terjadi. “Situasi saat ini masih tidak terduga, dengan banyaknya para pejuang Kurdi yang masih terus berperang di wilayah-wilayah yang sudah berhasil di kuasai oleh IS, membuat serangan cukup sulit dilakukan,” ucap Kirby.

“Namun, saya meyakini, bahwa kami (AS dan koalisi internsional) telah berhasil membunuh ratusan pasukan ISIS di wilayah tersebut,” tambahnya. Dirinya juga mengatakan, walaupun serangan telah sedikti mengurangi kekuatan ISIS, namun Amerika masih mengkhawatirkan IS karena memiliki pejuang yang cukup banyak.

“Mereka seperti memiliki kemampuan untuk kembali menyusun kekuatan dengan cepat,” ungkapnya. AS dan koalisi internasional terus berusaha menyerang mujahidin IS yang telah berhasil mengusai sebagai besar wilayah Kobane. [lasdipo/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...