+ResistNews Blog - Untuk mencegah terulangnya kembali perang yang akan menghancurkan Gaza, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mendesak agar “Israel” dan Palestina memperbarui upaya perdamaian yang sempat gagal pada tahun ini. Itu setidaknya tercetus dalam konferensi yang dihadiri Sekjen PBB Ban Ki-moon, di Kairo.

Kerry dijadwalkan akan bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk merundingkan perdamaian dengan sang penjajah.Karena itu Menlu Amerika Serikat ini memaksa pemimpin Palestina itu untuk membatalkan kemerdekaan dan upaya mendapatkan pengakuan internasional di PBB.

Konflik di Gaza pada Juli-Agustus lalu telah menyebabkan korban jiwa hampir 2.200 warga Palestina—sebagian besar di antaranya adalah warga sipil. Sementara penjajah Zionis sendiri kehilangan lebih 100 nyawa—yang sebagian besar tentara.

Zionis sendiri tidak diundang untuk menghadiri konferensi di Kairo, namun Menteri Luar Negeri penjajah itu, Avigdor Lieberman, mengingatkan bahwa upaya pembangunan Gaza harus melibatkan pemerintahan di “negara”nya.

“Gaza tidak dapat dibangun ulang tanpa partisipasi dan kerja sama dari Israel,” kata Lieberman kepada portal berita Ynet. (RoL/Antara/ +ResistNews Blog )

Post a Comment

Powered by Blogger.