Brutal, Polisi AS Brondong 45 Tembakan Kepada Warga Kulit Hitam Terekam Video



+ResistNews Blog – Kebrutalan polisi AS, membunuh pria kulit hitam sakit jiwa dengan 45 tembakan di Michigan, terekam video. Milton Hall, pria kulit hitam berusia 49 tahun itu, tewas oleh tembakan polisi di Saginaw tahun 2012. Ia ditembak delapan polisi yang masing-masing melepas tembakan enam kali.

Hall tak ubahnya boneka di lapangan tembak, dengan setiap polisi berusaha membidik kepala dan tubuhnya. Sebanyak 14 ditembakan diyakini menjadi penyabab kematiannya, lainnya tidak.

American Civil Liberties Unian (ACLU) merilis video ini, Senin (27/10) waktu setempat. Dua tahun lalu, saat peristiwa ini terjadi, orang kulit hitam marah.

Video juga memperlihatkan bagaimana insiden itu terjadi. Delapan polisi membunyikan bel ke seorang lelaki di tempat parkir penuh, dan seekor anjing mengeram ke arah orang miskin.

Hall tidak membawa senjata. Ia hanya membawa pisau lipat. Entah bagaimana polisi kemudian menembaknya.

ACLU menyerahkan rekaman itu ke perwakilan Organisasi Negara-negara AS sebagai upaya menekan pemerintah federal. ACLU hanya menginginkan para pejabat melihat bagaimana Hall tewas mengenaskan.

Februari lalu, Departemen Kehakiman mengatakan tidak menemukan cukup bukti adanya kesengajaan, yang menjadi dasar penuntutan terhadap delapan polisi itu.

Senin lalu, Mark FAncher — pengacara ACLU dari Michigan — mengatakan petugas tidak ubahnya regu tembak. Ia mengecam Departemen Kehakiman yang tidak menuntut polisi itu.

Fencher mengatakan insiden itu tidak hanya sembrono, tapi tidak adil, dan melanggar hak asasi Milton Hall untuk hidup. (ini/lasdipo/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...