Israel Sterilkan Kompleks Masjidil Aqsa

+ResistNews Blog - Ketika konflik di Gaza mulai reda, pertikaian yang terjadi di Yerusalem justru semakin panas, khususnya di sekitar Kompleks Masjidil Aqsa. Di sana Kepolisian Israel melarang umat Muslim masuk ke area masjid.

Banyak kaum Muslimin yang mencoba masuk ke area Masjidil Aqsa, namun polisi Israel berupaya menghalau mereka untuk keluar. Polisi Israel sendiri menerapkan aturan hanya kaum Muslimin yang berusia lebih dari 60 tahun yang boleh masuk Masjidil Aqsa.

Polisi pun terpaksa melepaskan tembakan gas air mata untuk menghalau kaum Muslimin masuk ke Masjidil Aqsa, sehingga bentrokan tak dapat dihindarkan. Sepanjang hari ini situasi di sekitar Masjidil Aqsa masih tegang, khususnya di saat umat Muslimin akan melaksanakan kewajiban salat lima waktu.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pihak Israel menolak bertanggung jawab atas insiden di sekitar Masjidil Aqsa. “Israel sangat menginginkan perdamaian di wilayah Yerusalem,” ungkap Netanyahu, seperti dilansir Aljazeera, Selasa (14/10/2014). Netanyahu justru menuduh kelompok ekstremis Muslim-lah yang harus bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Sebagaimana diketahui, Masjidil Aqsa merupakan tempat suci ketiga umat Islam dan diyakini sebagai tempat Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Sedangkan pihak Israel meyakini bahwa di tempat Masjidil Aqsa ada Kuil Solomon yang dianggap suci oleh umat Yahudi. (okz/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...