Melongo dengan 2000 Korban Gaza, Liga Arab Malah Buka Konfrontasi dengan Daulah



+ResistNews Blog - Entah fenomena apa yang terjadi di dunia Arab saat ini. Berbeda dengan kecaman-kecaman kosong mereka atas jatuhnya ribuan korban di Gaza, Liga Arab malah bersepakat untuk membuka konfrontasi militer dengan IS.

Dalam pertemuan di Kairo hari Ahad (07/09/2014), ketua Liga Arab Nabil Al-Arabi menyeru kepada konfrontasi militer dan politik terhadap kekuatan Daulah Islamiyah.

“Para Menlu Arab telah menyetujui guna mengambil tindakan yang penting untuk berkonfrontasi dengan kelompok teroris, termasuk IS,” demikian pernyataan Nabil Al-Arabi saat konferensi pers, seperti dikutip dari The Daily Star.

Perilaku yang ditunjukkan oleh Liga Arab ini jika nantinya benar-benar terlaksana, merupakan sebuah ironi dan anekdot. Sebab saat ribuan rakyat Gaza gugur, sikap serupa tidak secara tegas dilayangkan kepada Israel yang jelas-jelas melakukan genosida.

Demikian pula ratusan ribu korban yang telah berjatuhan di Suriah karena pembantaian yang dilakukan oleh Bashar Asad, juga tidak mampu membuat Liga Arab yakin untuk berkonfrontasi secara langsung dengan rezim Baats Suriah.

Seperti dikutip dari The Guardian, sikap yang dihasung oleh Liga Arab ini menindaklanjuti ajakan pembentukan koalisi melawan Daulah Islamiyah yang disuarakan oleh Amerika Serikat.[sksd/dbs/shoutussalam.com/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...