+ResistNews Blog - PULUHAN pemukim Israel dilaporkan telah merusak sumur milik warga Palestina di wilayah Khirbet Samra dari Lembah Yordan, kata seorang pejabat setempat Rabu (15/10/2014).

Aref Daraghma, kepala dewan desa setempat, mengatakan kepada Ma’an bahwa puluhan pemukim Israel yang berkumpul untuk merayakan hari libur Yahudi Sukkot telah merusak lebih dari tujuh sumur di daerah al-Malah Khirbet Samra.

Sampul sumur rusak, dan bagian dari beberapa sumur “hancur,” kata Daraghma.

Ia mengatakan tindakan para pemukim itu bertujuan untuk menekan warga Palestina agar meninggalkan daerah itu.

Lembah Jordan yang berada dalam 61 persen dari Tepi Barat yang diduduki itu merupakan daerah yang berada di bawah kontrol militer Israel penuh sebagai “Lokasi C.”

Area C terdiri dari satu-satunya bagian yang bersebelahan dengan tanah yang menghubungkan 227 komunitas perumahan Palestina di daerah A dan B serta sekira 150 ribu warga Palestina.

Lebih dari 500 ribu pemukim Israel tinggal di pemukiman di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, yang bertentangan dengan hukum internasional.

Setiap tahun ada puluhan serangan oleh pemukim Israel terhadap warga Palestina dan properti mereka di Tepi Barat yang diduduki. Tetapi kejahatan tersebut jarang dituntut oleh pemerintah Israel. [islampos/maannews/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.