Taliban Pakistan Luncurkan Majalah “Ihyae Khilafah” Versi Inggris



+ResistNews Blog – Publikasi media jihad semakin hari semakin terlihat nyata, beberapa majalah baru bermunculan sebagai bentuk perlawanan dan penyeimbang media asing dan propaganda barat.

Al Qaeda memiliki “Inspire” dan “Resurgence”, sementara Taliban Afghanistan memiliki “Al-Somood”, ISIS memiliki “Dabiq” dan sekarang giliran mujahidin Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) merilis majalah sendiri dengan nama “Ihyae Khilafah”.

Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) mengalamai beberapa pergeseran struktur menyusul bergabungnya beberapa jihadis ke kubu ISIS.

TTP dinilai mulai mengadakan publikasi informasi besar-besaran di bidang media setelah sebelumnya hampir empat tahun menerbitkan majalah berbahasa Urdu saja, kini mereka mulai menggerakkan media dengan berbagai bahasa agar dapat diketahui public dunia.

Ehsanullah Ehsan, juru bicara Taliban, mengatakan kepada NBC News bahwa tujuan merilis majalahnya dalam berbagai bahasa adalah untuk memberi informasi kepada seluruh dunia dan merekrut jihadis yang lebih luas.

Ehsanullah Ehsan memasukkan muatan prinsipil agama yang meliputi aspek rohani, politik Islam dan perjuangan.

“Kami akan menyampaikan berita tentang perjuangan kami dan prestasinya melawan musuh,” tambahnya.

Majalah itu juga menampilkan artikel seperti “Hidup di bawah naungan Khilafah,” tanya jawab dengan mujahid terkemuka “Mengapa saya memilih untuk berjihad”, testimonial dari mujahid Taliban asal Inggris dan artikel tentang “cerita, gagasan dan pendapat langsung dari medan perang.”

TTP yang menyatakan baiatnya kepada Mulla Umar, terus mengadakan perlawanan melawan tentara AS dan militer Pakistan.

Pemimpin Redaksi Majalah ini adalah Abu Obaida al-Islamabadi, seorang mantan perwira militer di Pakistan. Dalam sebuah video yang dirilis baru-baru ini oleh Taliban, al-Islamabadi mengatakan bahwa nama aslinya adalah Tariq Ali, seorang yang pernah belajar ilmu bedah di London.

download majalah Ihyae Khilafah di sini. (nb/ld/lasdipo/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...