Khusus Dengan Amerika, Jokowi-Obama Sering Bicarakan Isu ‘Terorisme’



+ResistNews Blog – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, dalam pembicaraan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama lebih sering membahas tentang isu ‘terorisme’ dan ‘radikalisme’ yang terjadi di Indonesia.

“Ya, memang kalau Amerika tadi memang lebih banyak mengarah, misalnya ke terorisme dan radikalisme,” kata Presiden Jokowi di hotel tempatnya menginap di Beijing, Senin malam 10 November 2014.

Jokowi mengatakan, dalam pertemuan dengan Presiden Obama tersebut, dirinya mengatakan bahwa penanganan terorisme dan radikalisme di Indonesia berbeda dengan negara-negara lain.

Jokowi menyampaikan bahwa metode di Indonesia lebih sering menggabungkan dua hal yaitu model deradikalisasi budaya dan agama serta dengan kekerasan.

Menurut Jokowi, topik pembicaraan pertemuan bilateral dengan pemimpin negara lainnya lebih banyak mengarah kepada pembangunan infrastruktur di Indonesia. Sedangkan dengan Amerika lebih sering membicarakan tentang isu ‘terorisme’.

Selain dengan Obama, Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping, Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Jepang Sinzho Abe, Presiden Korea Park Gyeun-hye, dan Presiden Vietnam Truong Tan Sang. (Ant/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...