Salah Satu Ajudan Syeikh Al-Baghdadi Gugur dalam Serangan di Al-Qaim



+ResistNews Blog – Salah satu ajudan pemimpin IS, Auf Abdulrahman Elefery atau Abu Suja diyakini gugur dalam operasi udara AS yang menarget rumah tempat pertempuran IS di Al-Qaim. Ungkap sumber lokal kepada Arabiya Channel pada Ahad (9/11).

Intelijen dari Irak menyatakan bahwa gambar yang diambil dari citra satelit itu diyakini adalah seorang terdekat dari pemimpin IS, Abu Bakr al-Baghdadi. Sumber suku juga mengatakannya, Sabtu.

Keadaan Syeikh Baghdadi sendiri saat ini masih simpang siur pasalnya wajah ajudan al-Baghdadi mirip dengan pemimpin IS sendiri. Meskipun ajudannya gugur, namun sejumlah militer koalisi AS masih meragukan bila Al-Baghdadi juga ikut terluka dalam operasi udara AS itu.

“Dia [Abu Suja] dan Baghdadi jarang terpisah. Inilah alasan yang memungkinkan bahwa Baghdadi bersamanya [pada saat serangan itu],” ungkap Hisham al-Hashimi, Ahli strategi keamanan Irak kepada The Telegraph.

Pejabat Pentagon, hingga saat ini mengatakan bahwa mereka tidak memiliki informasi resmi tentang terlukanya pemimpin IS itu.

Pada hari Sabtu, sumber suku mengatakan bahwa puluhan anggota senior IS terbunh dalam serangan besar koalisi di tempat rapat para senior IS.

The Associated Press pada hari Ahad mengutip seorang pejabat intelijen Kementerian Dalam Negeri Irak mengatakan serangan itu terjadi Sabtu pagi di kota yang terletak di provinsi Anbar Irak. [lasdipo/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...