+ResistNews Blog - Pejuang Taliban Pakistan atau yang biasa disebut Tehreek e Taliban Pakistan (TTP) pada hari jumat, 14 Muharram 1436 H atau yang bertepatan dengan 7 November 2014 telah mengumumkan penunjukan juru bicara baru paska dicopotnya jubir lama karena dianggap sudah tidak memiliki ikatan dengan pimpinan TTP, Mullah Fazlullah.

Pengumuman itu menyatakan bahwa TTP telah memecat Syaikh Maqbool dari struktur kepengurusan Taliban Pakistan karena telah menyatakan diri bergabung dengan kelompok lain, yaitu IS, beberapa waktu lalu.

Atas peristiwa itu, Dewan Tertinggi TTP mengumumkan pengangkatan jubir baru atas nama Muhammad Khurasani, sebagai “Shahidullah Shahid” - sebutan untuk Jubir TTP -, karena Taliban Pakistan masih secara resmi terikat baiat dengan Imarah Islam Afghanistan pimpinan Syaikh Mulla Muhammad Umar hafidzahullah.

Selain mengangkat jubir baru, TTP juga secara resmi mengumumkan untuk melancarkan perang skala penuh demi membebaskan wilayah Khyber dari militer Pakistan.

Khyber adalah salah satu dari delapan daerah suku paling besar di Pakistan. Wilayahnya terbentang dari lembah Tirah hingga ke Peshawar.

TTP menyatakan bahwa tentara murtad Pakistan telah lebih dahulu mengadakan operasi anti-Islam di Khyber terhadap kaum muslimin secara umum dan tandzim jihad Lashkar e Islam. Sehingga mereka terpanggil untuk menolong saudara mereka, Lashkar-e-Islam.

Lashkar-e-Islam (LEI) atau Tentara Islam adalah organisasi jihad yang saat ini aktif beroperasi di wilayah Khyber. LEI didirikan pada tahun 2004 oleh Mufti Munir Shakir dan saat ini dipimpin oleh Mangal Bagh.

TTP menyatakan akan membantu para pejuang Lashkar-e-Islam dan saudara-saudara Muslim lainnya menghadapi rezim murtad Pakistan. TTP juga akan mengirimkan beberapa pejuangnya dengan persenjataan lengkap guna membalas serangan militer. (act1/ldp/ +ResistNews Blog )

Post a Comment

Powered by Blogger.