Pasar Produk Halal di Rusia Terus Meningkat Setiap Tahun



+ResistNews Blog – Perkembangan pasar untuk produk dan jasa halal di Rusia semakin meningkat dari tahun ke tahun, ungkap wakil ketua Rusian Mufti Council (RMC).

Rushan Abbasov, yang menjadi panitia di acara Moscow International Halal Expo, mengatakan minat sektor halal di Rusia telah meningkat dan banyak perusahaan makanan kini telah mendapatkan sertifikat halal.

“Meskipun krisis ekonomi menjangkit Rusia, namun kepentingan akan makanan halal tidak menurun tahun ini,” katanya.

Pasar Rusia untuk produk halal -daging yang disembelih sesuai dengan hukum Islam- terus meningkat seiring dengan pertumbuhan kesadaran tentang agama di kalangan umat Islam Rusia, ungkap penyelenggara pameran yang dimulai pada hari Kamis itu.

Dalam Pameran ini, ditampilkan produk dari beberapa perusahaan yang terlibat seperti tata kelola keuangan Islam, pakaian, fashion, budaya, farmasi dan pariwisata, serta berbagai produk dan jasa makanan halal.

Abbasov, juga mengucapkan terima kasih kepada Anadolu Agency karena telah mendukung pameran dengan menjadi mitra komunikasi global.

Beberapa perusahaan yang hadir dalam tiga hari pameran ini adalah berasal dari berbagai negara yaitu Turki, Iran, Inggris, Pakistan, Arab Saudi, Indonesia dan Malaysia.

Program yang juga mencakup kebudayaan Islam ini memberikan pengunjung kesempatan untuk melihat tren baru di dunia fashion dan masakan Muslim. (wb/lasdipo/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...