Seruan Mujahidin Al-Shabab : Seruan Darurat untuk Aksi Pertolongan Muslim Rohingya





بسم الله الرحمن الرحيم الجبهة الإعلامية الإسلامية العالمية
Global Islamic Media Front



قسم الترجمة واللغات
L a n g u a g e and Translation Department


يقدم
Menghadirkan


الترجمة الإندونيسية لبيان حركة الشبابالمجاهدين
Terjemah Indonesia dari Pernyataan Harakah
Shabaab Al-Mujahideen

معاناة مسلمي روهنكيا – طلب رد فعل عاجل
Keadaan yang Memprihatinkan dari Muslim Rohingya: Seruan Darurat untuk Aksi Pertolongan


|| Untuk Segera Dirilis ||

“Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain”. (At-Tawbah. 71)

01 Sya’ban 1436 (19/05/2015) – Sungguh sangat terang tragedi dahsyat yang menimpa saudara-saudara Muslim kita di Myanmar dan berlanjutnya penderitaan ratusan ribu Muslim Rohingya (disana), kami sekali lagi memanggil kepada setiap Muslim, khususnya yang berada di Bangladesh, Malaysia, Indonesia dan Thailand, untuk menolong ribuan Muslim Rohingya yang sedang terkatung-katung di lautan.

Mereka melarikan diri dari pembantaian terencana yang dilakukan oleh tangan-tangan biadab kaum Buddha. Ribuan Umat Islam, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak, telah meninggalkan rumah mereka dan berusaha keras untuk menuju pantai keselamatan; kejahatan yang mereka lakukan hanyalah karena mereka menganut agama Islam. “Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji”. (Al-Buruuj. 8)

Tetapi mereka harus kecewa, (negara) tetangga telah menolak mereka dan saudara-saudara Se-Islam mereka telah mengabaikan mereka; penderitaan fisik karena menempuh perjalanan berbahaya semakin bertambah oleh kesedihan mendalam yang dirasakan ketika mengetahui saudara-saudara Muslim mereka ternyata mengabaikan mereka, membiarkan mereka tenggelam dalam keputus-asaan yang mendalam. Dan di samping siksaan berat yang telah mereka tanggung selama bertahun-tahun serta hening membisunya umat Islam atas penderitaan mereka selama ini, banyak Muslim Rohingya yang terus mengikis kehidupan sengsara di kamp-kamp darurat yang kumuh diseluruh kawasan sementara yang lain melakukan perjalanan berbahaya untuk melarikan diri dari kekejaman yang mereka derita

Meskipun dipisahkan oleh samudera yang membentang ribuan mil jaraknya, penderitaan Muslim Rohingya tetap menjadi permasalahan yang terpenting bagi kami para Mujahidin, karena sesungguhnya penyebab mendasar dari Jihad kami tidak lain adalah demi mengangkat penderitaan kaum Muslimin, tidak hanya di Afrika Timur tetapi diseluruh penjuru dunia. Allah berfirman:
“Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan (membela) orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdo’a:

“Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah) yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!”. (An-Nisaa. 75)

Kepada Kaum Muslimin di Asia Tenggara:

Kami dengan ini menyerukan kepada seluruh kaum Muslimin, khususnya yang berada di Asia Tenggara. Wahai kaum Muslimin Asia Tenggara! Jangan-lah kalian serahkan nasib saudara-saudara Muslim kalian kepada pemerintahan murtad dikawasan kalian, karena mereka semua terlibat dalam kejahatan yang mengerikan yang dilakukan terhadap Muslim Rohingya. “Mereka tidak memelihara (hubungan) kerabat terhadap orang-orang mukmin dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian. Dan mereka itulah orang-orang yang melampaui batas”. (At-Tawbah. 10)

Laksanakan urusan ini oleh kalian sendiri, tolonglah saudara se-Islam kalian dan ketahuilah bahwa ini merupakan kewajiban dari Agama kepada kalian, dengannya kalian akan dihisab di hadapaan Allah pada hari kiamat kelak. Nabi Salallahu Alaihi Wasalaam bersabda: “Seorang muslim dengan muslim yang lain adalah bersaudara. Ia tidak boleh berbuat zhalim dan aniaya kepada saudaranya yang muslim. Barang siapa yang membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya. Barang siapa membebaskan seorang muslim dari suatu kesulitan, maka Allah akan membebaskannya dari kesulitan pada hari kiamat”.(HR. Muslim)

Jangan sampai kewajiban Agama kalian dibatasi atau ditentukan oleh pemerintah murtad atau oleh seruan nasionalisme buta, tapi (laksanakan) sesuai dengan ajaran Al-Qur’an dan Sunnah Nabi kita Muhammad Salallahu Alahi Wasalam yang bersabda: “Perumpamaan orang -orang yang beriman di dalam saling cinta kasih dan belas kasih seperti satu tubuh. Apabila satu tubuh kesakitan maka seluruh tubuh tidak bisa tidur dan demam”.(HR. Muslim)

Itulah ikatan persaudaraan Islam yang kokoh dan tidak akan putus. Karena kekejaman ini terjadi di depan pintu rumah kalian, ini adalah tugas kalian untuk mengambil peran yang penting demi mengurangi penderitaan Kaum Muslimin di Myanmar. Sambutlah mereka; bukalah hati kalian sebelum kalian membuka pintu rumah kalian bagi mereka dan berikan perlindungan bagi kaum Muslimin yang sedang melarikan diri (dari kekejaman tersebut). Gerakan orang-orang, uang serta segala sumber daya untuk membela kehormatan kaum Muslimin yang dianiaya dan tolak serangan biadab kaum Musyrikin itu, sesungguhnya Allah bersama kalian dan Dia-lah sebaik-baik pelindung dan penolong.

“Sesungguhnya kemulian itu hanyalah milik Allah dan Rasul-Nya, serta bagi orang-orang beriman; akan tetapi orang-orang munafik tidak mengetahuinya”

Kantor Berita

Harakat Shabaab Al-Mujahidin

——————–

لا تنسونا من صالح دعائكم
Don’t Forget Us in Your Sincere Prayers

إخوانكم في
Your Brothers at

قسم اللغات و الترجمة
L a n g u a g e and Translation Department

الجبهة الإعلامية الإسلامية العالمية
Global Islamic Media Front
رَصدٌ لأَخبَار المُجاهِدين وَ تَحريضٌ للمُؤمِنين
Observing the Mujahideen News and Inciting the Believers

No comments

Post a Comment

Home
loading...