Hanya dalam Sepekan, Iran Eksekusi Mati 31 Tahanan di Mashad


+ResistNews Blog - Iran mengeksekusi mati 31 tahanan hanya dalam rentang waktu satu pekan. Hal itu diungkapkan Dewan Nasional Perlawanan di Iran (NCRI), Sabtu (30/05).

NCRI melaporkan, sejumlah orang yang dieksekusi mati tersebut terjadi dalam rentang tanggal 23 hingga 29 Mei lalu. Bahkan, sejumlah eksekusi dilakukan di depan masyarakat umum di Kota Mashad, sebagimana dilansir MEMO.

Sebanyak 22 tahanan dilaporkan dieksekusi di Penjara Qazel pada tanggal 24 dan 25 Mei. Sementara satu orang lainnya dihukum mati di Penjara Kohardist.

Lembaga tersebut menyatakan bahwa akhir-akhir ini eksekusi di depan umum, hukuman cambuk dan penyiksaan tahanan yang dilakukan pemerintah Iran telah meningkat sebanyak dua kali lipat. Pihak berwenang mengklaim tindakan tersebut diberlakukan terhadap pelaku yang dituding melakukan kejahatan sadis, menimbulkan rasa tidak aman, mencuri dan menyelundupkan narkoba.

Menurut NCRI, bagaimanapun juga penyebab nyata dari kejahatan dan perbuatan buruk lain yang terjadi di negara itu adalah pemerintah penganut fasisme agama di Teheran.

Sistem pemerintahan yang berlaku di Iran dijalankan berdasarkan ajaran Syiah, yang menjadikan Ayatullah Ali Khamenei sebagai pemimpin tertinggi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa siapa saja yang menentang pemerintah maka akan menghadapi hukuman yang berat, termasuk hukuman mati. [middleeastmonitor/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...