Inggris Akan Terus Latih Oposisi Suriah yang Moderat



+ResistNews Blog - Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengatakan pada hari rabu (03/06) di House of Commons kepada parlemen Inggris akan terus melatih oposisi Suriah untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.

Pemimpin Inggris mengatakan kepada anggota parlemen, “Di Suriah, situasi jauh lebih buruk, tapi kami harus tetap melanjutkan rencana pelatihan oposisi Suriah yang ‘moderat’ dan berusaha untuk membawa perubahan, jadi kami menyingkirkan rezim Assad dan dirinya sendiri, yang merupakan salah satu perancang teror terbesar di wilayah ini, karena apa yang telah mereka lakukan kepada rakyat”.

Turki menandatangani perjanjian dengan AS pada bulan Februari untuk melatih dan memperlengkapi pasukan oposisi Suriah yang ‘moderat’ sebagai bagian dari upaya koalisi yang dipimpin AS untuk menghanguskan IS dan kelompok jihad lainnya.

Termasuk kelompok ‘moderat’ yang dilatih barat itu adalah Harakat Hazm, yang pada beberapa bulan yang lalu berhasil dibersihkan oleh para pejuang Jabhah Nusrah dan Ahrar Syam. (aa/lasdipo/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...