Saudi Siapkan Dana SR 12 Juta untuk Buka Puasa Para Pengungsi



+ResistNews Blog - PUTRA Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Naif telah mengalokasikan SR12 juta untuk memasok makanan berbuka puasa bagi pengungsi Suriah dan Somalia selama bulan puasa Ramadan mendatang. Demikian dilansir ArabNews, Rabu (10/6/2015).

Alokasi ini sendiri atas instruksi dari Raja Salman, demikian dinyatakan oleh Saed Al-Arabi Al-Harthi, penasihat menteri dalam negeri dan kepala komite gerakan amal.

Dia mengatakan total nilai makanan buka puasa yang disetujui oleh putra mahkota sebesar SR12.39 juta, dan menambahkan bahwa makanan itu akan didistribusikan untuk pengungsi Suriah di Yordania, Lebanon dan Turki serta Somalia.

“Persiapan telah dilakukan untuk distribusi makanan buka puasa melalui kantor Saudi Relief Campaign di negara-negara tersebut,” kata Al-Harthi. Ia juga menambahkan bahwa 30.000 keranjang bahan makanan akan didistribusikan ke Lebanon, 300.000 ke Turki, 6.000 ke Yordania dan 30.000 ke Somalia.

Menurut Al-Harthi, program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga pengungsi selama bulan suci Ramadhan. “Kami akan mendistribusikan makanan dengan dukungan dari organisasi-organisasi amal nasional dan internasional,” tambahnya.

Dia mengatakan Saudi sejauh ini telah menghabiskan lebih dari SR1.41 miliar untuk kegiatan kemanusiaan di Suriah dan Somalia dengan menerapkan 176 program bantuan, termasuk pasokan bahan makanan dan obat-obatan dan sosial, kesehatan dan pelayanan pendidikan. [sa/islampos/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...