Bagi Pemerintah, Tak Ada Kata Putus untuk Freeport



+ResistNews Blog – Bos Freeport , James Moffet, diketahui menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (2/7). Informasi mengenai pertemuan tersebut disampaikan Menteri ESDM Sudirman Said yang mengaku diminta mendampingi Presiden selama menerima Moffet.

Lalu, apa yang akan dibahas dalam pertemuan Jokowi-Moffet ? “Saya kira mereka (Freeport) akan menyampaikan komitmennya untuk investasi di sini, seperti biasa lah,” ucap Sudirman sebelum pertemuan seperti dilansir republika.

Selain Sudirman, selama pertemuan tersebut Jokowi juga didampingi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago.

Untuk diketahui, pertemuan antara Jokowi dan bos Freeport tersebut masuk dalam agenda internal Presiden. Jokowi disebutkan akan melakukan sejumlah pertemuan internal mulai pukul 10.00 WIB.

Pemerintah mengisyaratkan akan memperpanjang kontrak perusahaan tambang raksasa, Freeport. Sebab, selama mereka menaati aturan yang ditetapkan, pemerintah tak memiliki alasan untuk memutus kontrak dengan Freeport.

“Kalau kita diskusi mengenai investasi, pembangunan smelter, listrik, itu tidak mungkin ada pikiran untuk memutuskan. Karena smelter, listrik, dan tambang bawah tanah hanya bisa terjadi kalau investasi masuk,” kata Menteri ESDM Sudirman Said usai mendampingi Presiden Jokowi menemui bos Freeport dari Amerika, James Moffet. (rol/lasdipo/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...