Hacker ISIS Bobol Situs LSM Pemantau Perang Suriah



+ResistNews Blog - HACKER yang mengaku berafiliasi dengan kelompok ISIS berhasil membuatdown situs Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) pada Rabu kemarin (8/7/2015) dan mengancam direktur LSM tersebut, lapor AFP.

Kelompok yang menamakan diri mereka Tentara Cyber ​​Khilafah mengganti halaman depan situs pemantau perang Suriah itu dengan gambar editanphotoshop dari direktur Observatorium serta teks yang mengancam dirinya.

Observatorium adalah LSM pemantau perang Suriah yang berbasis di Inggris dan salah satu dari beberapa kelompok yang telah melaporkan pelanggaran oleh semua pihak dalam konflik serta mendokumentasikan korban tewas di Suriah.

Satu screenshot dari situs yang dihack situs menunjukkan gambar wajah direktur Rami Abdel Rahman berpakaian oranye ala sandera ISIS dan tampaknya akan segera dipenggal oleh jihadis bersenjatakan pisau.

Teks di halaman depan situs mengklaim bahwa “Tentara Cyber ​​Khilafah masuk ke sistem komputer SOHR, menguasai situsnya, merusaknya, dan memusnahkan data-datanya.”

Abdel Rahman menegaskan hacker telah menghancurkan data pada server Observatorium, tetapi mengatakan bahwa mereka memiliki salinan semua informasi yang telah diterbitkan dan sampai situs ini normal kembali, mereka akan mempublikasikan semua data di akun Facebook dan Twitter.

Dia mengatakan Observatorium sebelumnya telah menerima ancaman serupa dari pemerintah Suriah dan afiliasi Al-Qaidah Jabhah Al-Nusrah.

“Tapi kami akan terus melakukan pekerjaan kami dan mendokumentasikan apa yang terjadi di Suriah,” tegas Rami Abdel Rahman kepada AFP.[fq/islampos/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...