Pancing Kemarahan Umat Islam, Pameran Kartun Nabi akan Digelar di London



+ResistNews Blog - Shariah Watch UK, bersama majalah satir online Vive Charlie, berencana menggelar pameran kartun Nabi Muhammad di London, Inggris, September 2015 mendatang.

Pers Inggris melaporkan pameran bertujuan untuk menghormati mereka yang mempertaruhkan hidup untuk kebebasan berekspresi.

Russia Today melaporkan panitia pameran akan mengundang Geert Wilders, politisi sayap kanan anti-Islam asal Belanda, untuk berbicara. Pembicara lainnya adalah seniman-seniman pendukung Vive Charlie.

Tel Mama, pamantau Islamophobia di Inggris, mengecam keras rencana ini dan mengklaim pameran itu bukan tentang kebebasan berbicara tapi untuk memprovokasi Muslim untuk melakukan tindak kekerasan.

Muslim di seluruh dunia menentang penggambaran Nabi Muhammad, dan menganggapnya sebagai penghinaan (pelecehan) agama.

Anne Marie Waters, direktur Sharian Watch UK, menegataksn acara ini sekadar ekspresi kebebasan berbicara. “Di era sensor dan ketakutan, kami berdiri bersama-sama menentang dan menuntut hak kami berekspresi,” ujarnya.

Kepada The Independent, Waters mengatakan; “Saya tidak takut akan kemungkinan serangan dari orang-orang Muslim.”, Seolah ia tidak belajar dari peristiwa di Paris beberapa bulan lalu. (inilah/lasdipo/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...