Pemimpin Baru Al-Qaeda Yaman Serukan Serang Militer AS ke Jantung Kota



+ResistNews Blog  – Pemimpin baru al-Qaidah Yaman (AQAP) menyerukan untuk menyerang Amerika Serikat dalam pidato pertamanya sejak memimpin kelompok jihad itu.

Abu Hurairah Qassim al-Raymi menggantikan Nasser al-Wuhayshi sebagai pemimpin umum Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP). Syeikh al Wuhayshi terbunuh dalam serangan drone di kota Mukalla, Yaman, bulan lalu.

Dalam pidatonya, Raymi memuji Wuhayshi, dan memperbaharui baiatnya kepada pemimpin tertinggi al-Qaidah, Syeikh Ayman al-Zawahri hafidzahullah, serta menyerukan serangan terhadap Amerika Serikat, seperti dilansir dari SITE.

“Kalian semua harus mengumpulkan dan mengarahkan panah serta pedang kalian melawan mereka (Amerika),” ujar Raymi dalam pidatonya selama 14 menit yang disampaikannya untuk semua Muslim di dunia.

“Allah telah menolongmu melawan musuh ini, bukan hanya karena kalian telah berhasil berada di ‘rumah’ mereka, tapi dengan memuji Allah dan kebesaranNya, kalian telah berhasil masuk ke dalam jantung mereka,” lanjut dia lagi, diduga kuat ditujukan untuk Muslim di Amerika.

Rekaman yang diproduksi oleh sayap media AQAP, al-Malahem Media Foundation, itu juga dipublish melalui channel AQAP di Youtube.

Dalam rekaman itu, Raymi juga berbaiat pada Syeikh Aiman Zawahri, pemimpin al-Qaidah sepeninggal Syeikh Usamah bin Laden. “Saya menyatakan kesetiaan kepada Anda, siap mendengarkan dan patuh, di waktu sulit dan mudah,” ujar Qasim al Raymi.

Selain itu, Qasim al-Raymi juga menyampaikan ucapan selamatnya pada faksi jihad di Suriah, termasuk diantaranya adalah Jabhah Nusrah serta faksi jihad lain atas kesuksesan mereka di provinsi Idlib dan juga untuk Taliban Afghanistan atas kemenangannya di Azm. [lasdipo/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...