Pengacara Beijing: Tingkat Pengguna Media Sosial Faktor Utama Tingkat Perceraian



+ResistNews Blog - PENGACARA Beijing Liu Lin, meningkatnya penggunaan media sosial merupakan faktor utama peningkatan tingkat perceraian, Thestarmelaporkan, pada Selasa (07/07/2015).

Liu Lin dari Beijing Shuangli Law Firm sembilan dari sepuluh kasus perceraian yang Liu tangani melibatkan perselisihan dipicu oleh media sosial.

Sebuah laporan dari Departemen Urusan Sipil mengungkapkan bahwa jumlah pasangan yang akan bercerai meningkat dari 2,68 juta di tahun 2010 hingga 3,64 juta pada tahun 2014. Angka-angka tersebut menunjukkan bahwa tingkat perceraian telah meningkat selama 10 tahun berturut-turut.

“Saya tidak pernah berpikir teknologi bisa mengakibatkan sebuah perceraian, tapi saya menangani kasus perceraian dipicu oleh QQ (alat messaging) pada tahun 2011 dan sejak melihat kasus-kasus lain yang sejenis,” kata Liu.

Pesatnya pertumbuhan media sosial, termasuk WeChat layanan pesan instan, membuat komunikasi lebih mudah. Sehingga dapat mengurangi jumlah waktu yang diberikan untuk kebutuhan pribadi. Komunikasi tatap muka merupakan sesuatu yang sangat penting untuk mempertahankan sebuah pernikahan.

“Jika seorang ibu rumah tangga menggunakan WeChat pada siang dan malam hari dapat menciptakan ketidakcocokan antara pasangan dan juga dapat menghentikan mereka untuk berkomunikasi,” tambah Liu. [ry/islampos/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...