Warga Mesir Demo Peringati 2 Tahun Pembantaian 50 Pendukung Ikhwan



+ResistNews Blog - RATUSAN pengunjuk rasa anti pemerintah menggelar aksi demonstrasi di Mesir untuk menandai peringatan tahun kedua pembantaian 50 pendukung Ikhwanul Muslimin di ibukota Kairo, lapor Press TV.

Aksi demonstrasi diadakan di Kairo, serta di Alexandria dan Giza untuk menandai pembantaian 8 Juli 2013 terhadap 50 pendukung presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis Muhammad Mursi. Insiden dua tahun yang lalu sering disebut sebagai pembantaian ‘Garda Republik’.
Demo, yang sebagian besar diikuti oleh pendukung Ikhwanul Muslimin, juga terjadi di provinsi Delta Nil al-Sharqiya, al-Beheira, Kafr al-Sheikh, dan al-Monoufiya.

Demonstran juga turun ke jalanan di provinsi Fayoum, Bani Suef, dan Assyut.

Tindakan kekerasan tahun 2013 berlangsung lima hari setelah penggulingan Mursi oleh kepala militer yang sekarang menjadi Presiden Mesir, Abdel Fattah el-Sisi. Dan sedikitnya 400 orang terluka dalam peristiwa tersebut.

Saat itu, tentara Mesir menyerang pengunjuk rasa yang berusaha membebaskan Muorsi dari penahanan di dalam gedung Garda Republik di Heliopolis, Kairo.

Memperingati ulang tahun pembantaian, Ikhwan memperingatkan para “tukang jagal” bahwa pembalasan akan datang, tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan.[fq/islampos/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...